Antena UHF TV Jadi Antena Wireless

Ini enaknya klo tinggal di kota yahhhh ... yang bisa dibilang lumayan gedhe. Disini terdapat banyak AP (Access Point), biasanya AP ada di kampus - kampus, coffe shop, café - cafe and lounge. Hotel hotel. Cara ini insyaallah tidak merupakan perbuatan jahat maupun perbuatan dosa. karena AP yang kita tuju atau kerennya hot spot tidak di encryp, berarti ini diasumsikan bahwa semua orang yang ada di area tersebut boleh join. karena kita tidaklah begitu dekat dengan AP maka kita berusaha mendekatkan diri dengan AP supaya dapat masuk ke dalam area tersebut :

* Langkah 1

Anda harus memiliki USB Wireless Adapter. Yang bisa anda dapatkan ditoko toko komputer dengan harga berkisar Rp 210.000 (cukup murah untuk technology secanggih ini) + antenna UHF bentuk parabola.

* Langkah 2

Langkah ini merupakan langkah kunci, yaitu dengan menggunakan antenna UHV yang berbentuk Grid Parabolic sebagai Reflector untuk memperkuat sinyal. Anda bisa mendapatkan di toko toko elektronik terdekat dengan harga berkisar antara Rp 16.000. Kalau lebih mahal dienyang (tawar aja) aja.

* Langkah 3

Untuk lebih memperkuat daya reflexy dari parabole anda dapat menambahkan kawat kasa pada seluruh permukaan, lalujangan lupa disekrup dengan rangka parabola. Anda juga bisa menambahkan alumunium foil. Tapi menurut saya sangatlah ribet bila pake' alfol. ngga' rapi lagi.

* Langkah 4

Pasanglah USB WiFi Adapter pada tiang penyangga yang ada di tengah parabola. Apabila terlalu panjang dari fokusnya dapat dipotong.

Usahakan agar USB WiFI terletak pada fokus parabola. Ingat kan rumus fokus parabola. Kalau ragu nih rumus sederhananya.

F= D(kuadrat) / 4(kuadrat).c

D: diameter parabola
C: kedalaman parabola

* Langkah 5

pasang kabel USB( High Speed 2.0 usb cable system) sedemikian rupa. Yang rapi ya. BIar keyen

* Langkah 6

Lalu pasang kembali tiang penyangga USB wifi pada parabola. Pasang pada pipa besi untuk mempermudah antenne supaya enak diputar putar. Taraaaaa jadi dech.



Kalau udah install driver USB WiFI tadi (bawaan pabrik).

Lalu install "NETWORK STUMBLER" untuk mencari sinyal yang kuat dan terdekat. Kalau belum punya met Googling - Googling dech (tenang gratisan kok)

* Langkah 7

Pasang antenna diluar dan masukkan kabel USB pada port komputer anda. Scan pake Net Stumbler. Cari jaringan yang ngga' di ENCRYPT dan jareknya paling deket dengan anda. Lalu join aja.

Salam smuanya

“IcHaL”

1 komentar:

  1. Mohon diperjelas dengan gambar mas, biar lebih mudah dimengerti.
    Trims.

    BalasHapus